Rabu, 01 November 2017

Lengkapi 22 Tahunmu dengan Wishlistku



Di bulan November tahun ini, aku mungkin akan memasuki fase di mana dunia seakan berubah warna. Iya, usiaku akan genap 22 tahun. Banyak orang bilang di umur 22 tahun kita akan menghadapi banyak hal yang akan menguji dan membentuk kita menjadi dewasa. Aku setuju dengan hal itu, sepertinya Taylor Swift juga setuju dan dinyatakan dengan terciptanya lagu berjudul 22. Tapi, belum genap berumur 22 tahun, aku sudah mulai melihat banyak perubahan. Tidak hanya pada hidupku tapi juga pada teman-temanku. Kami mendapati beberapa hal yang dulu kami yakini benar ternyata salah, melihat hati yang berulang kali patah, melihat berbagai macam masalah, dan didesak menentukan kemana hidup mengarah. Sayangnya perubahan besar ini kadang tidak didukung dengan baik oleh lingkungan. Beberapa orang hanya mau tahu bahwa kami telah menjadi manusia dewasa seutuhnya, seakan memaksa menjadi dewasa secara instan, tanpa mau tahu proses besar yang mengawalinya. 

Sejujurnya kami perlu masa peralihan, perlu dukungan untuk mulai mengemban tanggung jawab yang lebih besar, perlu waktu untuk belajar bagaimana tetap bertahan dalam kegagalan, dan yang lebih penting kami perlu dukungan agar kuat untuk menghadapi banyak pertanyaan. Pertanyaan yang dimaksud adalah perihal kuliah kami, kelulusan, wisuda, pekerjaan, penghasilan, hingga pasangan hidup. Orang terdekat serta kerabat sepertinya terlalu mencemaskan semua itu. Semua yang awalnya bukan masalah, malah menjadi pokok permasalahan. Setelah mereka mempertanyakan kami lah yang akhirnya dibuat pusing dengan jawaban. Mungkin mereka tidak sadar, yang mereka lakukan hanya akan memperburuk situasi, membuat kami bingung untuk menentukan harus mulai dari mana dan apa yang selanjutnya perlu dilakukan.

Mungkin setelah membaca ini sebagian dari kalian mulai merasa bersalah karena pernah memaksa kami menjadi dewasa tanpa solusi dan dukungan. Mungkin kalian bahkan mempertanyakan hal yang tidak seharusmya kepada kakak, adik, teman, atau keluarga yang baru-baru ini menginjak usia 22 tahun. Tak apa itu sudah berlalu, dari pada hanya merasa bersalah kenapa tidak mencoba untuk memperbaiki keadaan. Kalian bisa memberi mereka semangat, membuat suasana hati mereka membaik agar mereka merasa bahagia sehingga memacu motivasi di dalam dirinya. Bagaimana caranya membuat seseorang bahagia? Mudah, berilah kado. Akan lebih baik jika itu bertepatan dengan hari ulang tahunnya yang ke-22, karena kesan yang ingin disampaikan tepat sasaran. Bahwa kado ini bukan hanya sekedar hadiah, tapi juga motivasi dan dukungan untuk melewati drastisnya perubahan di usia 22 tahun.

Kado adalah benda terbaik yang dapat merubah suasana hati seseorang. Siapa sih yang nggak suka kado. Apalagi kado itu diberikan bertepatan dengan hari spesial seperti ulang tahun, kelulusan, pernikahan, kelahiran, hari raya, tahun baru dan banyak lagi. Terkadang yang menjadi masalah adalah kita nggak tahu harus memberi apa dan kita nggak tahu apa yang orang inginkan. Sering terjadi ketika kado yang kita harapkan bisa menjadi hadiah spesial, ternyata sama dengan pemberian orang lain. Sebagai penerima pun kita sering kebingungan ketika mendapati banyak hadiah dengan isi yang sama, lebih dari itu kita juga nggak memerlukannya. Tapi sekarang kalian nggak perlu khawatir, semua masalah itu bisa diatasi dengan Gift Registry.

Mungkin istilah ini masih terdengar asing, pengertian gift registry kurang lebih sama dengan daftar kado yang diinginkan. Kalian bisa membuat daftar benda apa saja yang kalian inginkan dan perlukan, kemudian bagikan kepada orang yang akan datang pada acara spesial kalian. Dengan begitu pemberi kado tidak perlu bingung memikirkan benda apa yang bisa mereka berikan, dan penerima pun akan mendapatkan benda yang mereka perlukan.

Tapi di umur ya ke-22, mungkin beberapa orang akan merasa tidak nyaman jika harus melaksanakan pesta perayaan ulang tahun apalagi harus membagikan gift registry secara langsung. Nah, kalian bisa menyarankan teman atau keluarga kalian yang baru saja atau akan berulang tahun yang ke-22  untuk membuat gift registry secara online. Mereka pasti akan merasa senang di ulang tahunnya kali ini bisa mendapatkan beberapa benda yang diinginkan dari orang terdekat. Mereka pasti akan merasa bahwa orang disekelilingnya masih perduli dan mengerti terhadap perubahan hidup mereka yang fluktuatif.

Kalian mungkin bingung bagiamana bisa gift registry dilakukan secara online. Sudah nggak perlu bingung karena sekarang ada Wishlistku. Wishlistku merupakan online gift registry pertama di Indonesia yang bisa kalian gunakan untuk membuat daftar benda yang kalian inginkan, atau sering kita sebut wishlist. Di sana kita bisa mencantumkan seluruh daftar benda yang kita inginkan lengkap dengan foto, harga, hingga alamat toko tempat benda tersebut dijual. Toko yang dimaksud di sini, tidak tarpaku hanya pada toko fisik atau offline store saja tapi juga untuk berbagai macam online store. Kalian dapat mencantumkan alamatnya secara lengkap ataupun dalam bentuk link. Wishlistku juga menyediakan fasilitas Share guna membagikan wishlist yang telah kita buat dalam bentuk link, bisa melalui email, media sosial atau aplikasi chat sekalipun. Orang pun dapat mengakses link tersebut dengan mudah tanpa diperlukan password. Kita tidak lagi perlu merasa sungkan untuk menyebutkan satu persatu kepada orang lain apa yang kita inginkan, mereka bisa melihatnya sendiri hanya dengan mengunjungi link tersebut dan dapat memilih dengan nyaman.

Wishlistku tidak hanya memanjakan penerima, tapi pemberi hadiah juga diberi banyak kemudahan. Kalian dapat memilih kado mana yang sesuai dengan budget kalian. Selain itu, kalian juga tidak perlu repot mencari, membeli dan mengirim sendiri karena wishlistku memberikan sarana untuk mengakomodasi kado kalian sampai dengan selamat di tangan penerima. Kalian hanya perlu mengirimkan uang sesuai kebutuhan dan jika kalian ingin memberi kado istimewa namun dana yang tersedia belum mencukupi jangan khawatir, wishlistku juga menyediakan sarana berupa Group Gifting. Group gifting yang dimaksud adalah berupa patungan dana, sehingga kalian bisa mengumpulkan sejumlah uang bersama-sama dengan teman, kerabat, atau siapapun.

Satu lagi, dengan gift registry kemungkinan kalian akan mendapatkan kado dengan isi yang sama bisa diminimalisir. Di wishlistku, saat pemberi kado memilih sebuah benda mereka dapat menekan tombol reserve. Dengan begitu benda yang dipilih akan bertanda reserved yang artinya seseorang telah memenuhi kado tersebut atau penerima kado tidak lagi membutuhkannya. Mudah dan menyenangkan bukan.

Yuk bikin wishlistmu sekarang juga! Pikirkan lagi benda apa yang sangat kamu inginkan dan kamu perlukan saat ini. Siapa tahu seseorang yang spesial akan menghadiahkannya untukmu. Jika kamu masih merasa malu ataupun tidak enak hati membiarkan daftar keinginanmu dilihat banyak orang, jangan takut. Kalian bisa memilih untuk mempublish halaman kalian atau tidak. Untuk keterangan lebih lanjut kalian bisa langsung klik wishlistku.co.id.


Ini halaman whislistku, gimana halaman wishlistmu?





2 komentar:

  1. Semoga di umur yang ke 22 nantinya bisa menjadi lebih baik :-)

    Salam kenal
    Www yukgas id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wah aamiin, terimakasih
      salam kenal juga :)

      Hapus

Like Us

Google+

Media Sosial

Part Of

Blogger Perempuan
PENABLOGGERBANUA