Sabtu, 01 Maret 2014

Akhirnya Aku Jadi Mahasiswi

Hai..
Sekarang aku sudah resmi menjadi mahasiswi Prodi D4 Analis Kesehatan. Rasanya masih nggak yakin dan nggak percaya. Jurusan yang nggak pernah dibayangkan sebelumnya, bahkan tahu tentang kampus ini ya baru pas kuliah.

Sampai hari ini sudah terlewati 1 semester, dan yang mengejutkan IP Semester 1 aku 3,45. Iya 3,45. Aku nggak habis pikir dari mana datangnya IP setinggi itu sedangkan hati dan pikiranku bahkan bukan di analis, sekolah yang berkutat penuh pada kimia dan biologi. Dari awal aku selalu ingin masuk IT. Tapi entah nyasar atau takdir ya di sinilah aku, di analis kesehatan, dengan ipk 3,45. Rasanya seperti mimpi, gimana enggak? Aku lumayan sering bolos dan nitip absen, nilai UTS sama UAS juga nggak ada yang beres, bahkan ada yang remedial. 


Selain tentang nilai dan minat, ini juga tentang peraturan kampus. Saat aku di SMA, aku membayangkan kuliah itu asik, nggak pakai seragam, nggak harus masuk tiap hari, dan yang pasti nggak perlu masuk pagi-pagi. Aku yakin nggak cuma aku yang berpikiran seperti itu, hampir semua anak SMA juga pasti pernah mengkhayalkan jika kuliah itu bisa dandan dan pakai baju bebas yang lucu-lucu. Mungkin keracunan FTV kali ya, yang ngampus dandanannya udah kayak mau fashion show. Semua anganku pun sirna setelah aku kuliah di kampus kesehatan. Di sana nggak ada yang namanya baju bebas, nggak ada yang namanya masuk siang-siang, masuk pagi tepat waktu pukul 8.00 sampai jam 18.00, jadwal padat dari Senin sampai Jumat. Rasanya kaya masih jadi murid SMA yang bimbel setiap hari sepulang sekolah, hehe.

Tapi rasanya terlalu jahat jika aku terus menerus nggak terima, jahat sama diri sendiri terutama. Pada dasarnya kampus dan prodi ini adalah pilihanku sendiri, dan Allah melancarkan jalannya. Jika tidak disini mungkin aku akan lebih sedih lagi karena tidak bisa kuliah dan mengecewakan orang tua lagi.

Sedangkan jurusan lain gimana? Yah jurusan lain pilihanku juga yang mungkin menurut Allah tidak baik untukku, sehingga jalannya pun juga tidak dilancarkan, Lagi pula, ini sudah 6 bulan , seharusnya cukup membuatku yakin dan menerima dengan bangga bahwa ini lah jalan hidup yang digariskan. Meskipun, jujur masih sering banget kepikiran pindah jurusan. Tapi ya udah lah yaa ~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Like Us

Google+

Media Sosial

Part Of

Blogger Perempuan
PENABLOGGERBANUA